10 Desa Di Cianjur Berhasil Ubah Kualifikasi Strata Desa Siaga

“Mudah-mudahan kepercayaan yang diberikan Jawa Barat ke Cianjur ini untuk menjadi manambah motivasi, menambah semangat kita dalam rangka memperjuangkan kesehatan di Kabupaten Cianjur”, ungkapnya.

Setelah itu Plt. Bupati menyerahkan sertifikat penghargaan untuk 10 Desa yang sudah merubah kualifikasi Desa Siaganya dari asalnya strata pratama menjadi strata purnama dan strata mandiri diantaranya Desa Cipendawa strata purnama, Desa Sindangsari strata mandiri, Desa Sukaratu strata mandiri, Desa Ciwalen strata mandiri, Desa Haurwangi strata mandiri, Desa Sukasari strata purnama, Desa Sawah Gede strata mandiri, Desa Batulawang strata purnama, Desa Babakancaringin strata mandiri, dan terakhir Desa Cibeureum strata purnama.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur Dr. Irvan Nur Fauzi saat ditemui awak media Humas Cianjur menyampaikan bahwa Kabupaten Cianjur pada awal tahun sudah berhasil merubah kulalifikasi Desa Siaga dari pratama menjadi purnama dan mandiri.

“Hari ini Bapak Plt. Bupati Cianjur berkenan untuk membuka evaluasi Desa Siaga di Kabupaten Cianjur, seperti yang disampaikan tadi bahwa sepuluh Desa yang sudah kami interpensi sejak awal tahun ini telah berhasil merubah kualifikasi Desa Siaganya dari yang asalnya pratama menjadi purnama dan mandiri.

“Nah itu suatu keberhasilan yang tentunya tidak terlepas dari peningkatan pemberdayaan masyarakat yang ada di Desa masing-masing,”ungkapnya (Mal)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com