Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie Bawa Program Unggulan, Ini Programnya

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Depok, transnews.co.id- Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut 3, Ahmad Syaikhu dengan gamblang akan membuat program Satu Desa Satu Industri.

Ahmad Syaikhu menjelaskan nantinya di satu desa akan dibangun atau dibuat satu industri yang cocok dari segi kondisi serta segi strategisnya desa tersebut, agar dapat dipetakan potensi yang ada.

“Kita akan berdayakan, akan buat industri yang tepat disuatu desa. Itu akan memetakan potensi yang ada di kawasan desa tersebut. Karena ini pengalaman-pengalaman dilapangan ternyata desa-desa di kita ini banyak keunggulan,” kata Ahmad Syaikhu usai acara deklarasi dukungan di Hotel Bumi Wiyata, Margonda, Depok, Sabtu (12/10/2024).

BACA JUGA :  PKS Bogor Panaskan Mesin Partai Menangkan Cagub Jabar Ahmad Syaikhu-Ilham Habibie

Ahmad Syaikhu membeberkan saat dirinya berkunjung ke wilayah Bandung Barat. Ia menceritakan kalau wilayah itu tidak ada pencanangan desa wisata dari pemerintah.

“Tapi masyarakat desa sendiri yang berniat dan bertekad untuk menjadikan desanya sebagai desa wisata dan ternyata mereka bisa, mereka mampu menghasilkan produk pupuk sendiri, mampu membangun wisatanya sendiri,” ungkap Ahmad Syaikhu.

Menurut Ahmad Syaikhu, pengelolaan pemberdayaan desa harus ada intervensi dari pemerintah setempat. Hal itu guna mempercepat pertumbuhan perekonomian bagi desa.

BACA JUGA :  DPW PKS Jabar Gelar Konsolidasi Pemenangan Pilkada, IBH: Mesin Partai Harus Dikuatkan

“Diseluruh desa kita upayakan, Satu Desa Satu Industri. Jadi kalau Satu Desa Satu Industri maka akan ada keberagaman industri di Jawa Barat,” terang Ahmad Syaikhu.

Lebih jauh Ahmad Syaikhu juga berfokus soal permasalahan pengelolaan sampah. Ia mengatakan, pengelolaan sampah harus terintegrasi agar dapat memecahkan persoalan sampah yang terjadi.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *