Astagfirullah, Di Sukabumi 300 Orang Dinyatakan Positif Terjangkit Virus Corona

Bandung,transnews.co.id-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam konferensi pers, Senin (30/3/2020) mengungkapkan, setelah melakukan rapid test atau tes cepat untuk pengambilan sampel darah massal ke 22 ribu orang, hasil sementara menunjukkan lebih dari 300 orang dinyatakan positif terjangkit virus corona,terbanyak di Sukabumi.

“Paling besar ternyata di luar dugaan adalah Sukabumi, paling besar se-Jawa Barat. Jadi Bukan Bekasi, bukan di Depok,tapi Sukabumi.

“Kota ini sudah kami perintahkan untuk melakukan tindakan sambil menunggu tes kedua,” ujar Ridwan Kamil.

Emil tidak menyebut secara rinci berapa jumlah warga Sukabumi yang dinyatakan positif corona setelah ikut rapid test itu.

Kendati begitu Ridwan mengaku sudah memerintahkan kota Sukabumi untuk melaksanakan karantina wilayah secara parsial. Kecamatan yang mengalami lonjakan penderita akan dikarantina.

“Hasil ini belum bisa diserahkan ke pemerintah pusat lantaran pasien masih harus menjalani tes kedua (PCR),”ujar Ridwan Kamil.

Saat ini,kata Ridwan, Pemprov Jabar menargetkan 100.000 rapid test untuk seluruh warganya. Dia meminta masyarakat tetap menjaga jarak dan sebisa mungkin tinggal di rumah.

“Tes ini akan terus kami lakukan, mudah-mudahan 100 ribu warga Jawa Barat bisa tes,”ujarnya seraya menandaskan, saat ini, ada 180 warga Jabar yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Sebanyak 20 di antaranya meninggal dunia.

Sementara itu Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi sebagai mana dilansir sejumlah media usai konferensi pers Gubernur Jabar, menyebut warga Kota Sukabumi yang sudah melakukan tes cepat Covid-19 mentransmisi 60 orang. Dan sampai saat ini masih menunggu hasil tes cepat tersebut.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com