Disporyata Depok Gelar Kegiatan World Walking Day Sejauh 2 KM

Reporter: DiM
Wali Kota Depok Mohammad Idris (kaos putih - depan tengah) bersama perangkat daerah berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilometer dalam rangka World Walking Day.
Wali Kota Depok Mohammad Idris (kaos putih - depan tengah) bersama perangkat daerah berjalan kaki sejauh kurang lebih 2 kilometer dalam rangka World Walking Day.

DEPOK,transnews.co.id – Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok sukses menyelenggarakan kegiatan World Walking Day atau Hari Jalan Kaki Sedunia yang diadakan di Shilla At Sawangan, Jumat (04/10/2024).

Kegiatan tersebut dimulai dari Shilla At Sawangan menuju Taman Alun-alun dan Hutan Kota Wilayah Barat (Albar) yang ada di Kecamatan Bojongsari-Sawangan sejauh kurang lebih 2 Km.

Kepala Disporyata Kota Depok, Eko Herwiyanto, mengatakan bahwa World Walking Day merupakan momentum penting untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang manfaat berjalan kaki.

BACA JUGA :  Ganjil Genap Depok Berlaku Bulan Depan

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pentingnya berjalan kaki sebagai salah satu olahraga sederhana yang bermanfaat bagi kesehatan fisik dan mental.

“Acara ini adalah bagian dari kampanye global untuk mempromosikan olahraga berjalan kaki, ini adalah olahraga paling mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja,” tuturnya.

“Oleh karena itu, kami selenggarakan acara ini di tempat terbuka dan ikonik untuk menarik perhatian lebih banyak orang,” tambahnya.

BACA JUGA :  Mpok Tati dan Bang Patut Metrologi Legal Depok Lakukan Sidang Tera

Ia menambahkan, berjalan kaki merupakan bentuk olahraga yang sangat relevan dengan program Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang sedang giat mengkampanyekan Gerakan Masyarakat Sadar Berolahraga atau Gemas Bro.

“Ini sangat selaras dengan program kami yang bertujuan membangun budaya berolahraga di tengah masyarakat. Berolahraga, baik untuk kesehatan fisik maupun mental, harus menjadi kebutuhan sehari-hari,” sambungnya.

Dikatakannya, tahun ini kegiatan World Walking Day dipusatkan di Taman Albar, yang baru saja diresmikan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *