Dongkrak Ekonomi Daerah, Jambore Ratusan Pelaku Usaha Cianjur Ditutup

Cianjur,transnews.co.id-Kegiatan Jambore Kraft II yang digelar sejak 26 Desember lalu yang berlangsung di Sarongge kecamatan Pacet, Cianjur,Minggu, (29/12/19) resmi ditutup oleh Plt Bupati Cianjur.

Plt Bupati Cianjur H. Herman Suherman mengatakan,bahwa Usaha Mikro Kecil dan Menegah UKM/UMKM memiliki peran yang sangat besar bagi perekonomian di Indonesia khususnya Cianjur.

Menurut Herman, sudah sepantasnya ajang tersebut bisa dilaksanakan secra rutin, pihaknya akan mendukung dan mengikuti perkembangannya.

“Mudah – mudahan atas upaya yang dilakukan melalui Dekranasda Kabupaten Cianjur, akan bisa berkontribusi baik bagi perkembangan perekonomian di Kabupaten Cianjur,”ujar Herman.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cianjur, H. Tohari Sastra menyampaikan jambore Dekranasda dalam rangkaiannya ada tiga kegiatan yakni : Dekranasda Cianjur Award dilaksanakan di Nuhun Elektronik Jebrod, Jambore Camping Ground dan Pelatihan Daur Ulang, dilaksanakan di Sarongge.

Kegiatan jambore Dekranasda,kata Tohari, dikuti oleh para pelaku usaha/ pengrajin. Ada 146 peserta Jambore dan 56 peserta pelatihan daur ulang.

“Kegiatannya cukup sukses pesertanya cukup banyak. Mudah – mudahan tahun depan bisa dilaksanakan kembali bahkan lebih meriah lagi,”pungkas Tohari. (Mal)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com