Finalisasi Musrenbang Kelurahan Cipedak Jaksel, Soroti Sulitnya Realisasi Usulan Bidang SDA

Jakarta,transnews.co.id-Kegiatan Musrenbang di kelurahan Cipedak, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan yang di gelar hari ini, Selasa (21/1/2020) menghasilkan beberapa usulan masyarakat di antaranya bidang Sumber Daya Air dan Sumber Daya Manusia.

Menurut Ketua Lembaga Musyawarah Kota (LMK) Kelurahan Cipedak, Didi yang didampingi anggotanya Ali, menjelaskan, Musrenbang kali ini menyoroti tentang perlunya peningkatan Sumber Daya Manusia di tingkat RT dan RW.

Sementara untuk bidang fisik Binamarga,kata Didi seperti insprastruktur jalan lingkungan serta PJU termasuk sarananya Bidang Sumber Daya Energi di tahun 2019, 80 persen terealisasi.

” Mudah mudahan tahun 2020,sisanya 20 persen bisa terealisasi,”terang Didi.

Disinggung soal bidang Sumber Daya Air (SDA) terkesan ada kendala dan sulit usulan warga Cipedak yang direalisasi tahun lalu, Didi mengatakan, betul sekali bidang SDA ini terkesan sulit terealisasi padahal Info Bank sudah tetera, tetapi faktanya tidak terealisasi,entah kenapa. Mereka beralasan selalu gagal lelang.

“Dalam hal ini kita sedang melakukan upaya dan mendorongnya agar usulan melalui SDA bisa terrealisasi sama halnya dengan Bina Marga dan Sumber Daya Energi,”ujar Didi, seraya menambahkan realisasi ajuan SDA tahun lalu mungkin hanya 10 persen saja.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang Kelurahan Cipedak antara lain, Lurah Cipedak Saidih SP, Camat Jagakarsa Pak Alamsyah, Anggota DPRD Fraksi Demokrat H. Nawawi.

Kemudian DeKot Korwil Jagakarsa M. Zainuddin,Ketua LMK Bung Didi, Anggota LMK Ali,

Tokoh Masyarakat dan Ketua-Ketua RW, Binmas, Babinsa, PKK, FKDM, Karang Tarung dan undangan lainnya. (Jenan JP)

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com