Hardiknas, Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto Berharap Sektor Pendidikan Merata

Bogor – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) jatuh pada 2 Mei, tepatnya hari ini. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto, menyampaikan harapannya di dunia pendidikan.

“Di Hari Pendidikan ini, saya berharap pendidikan di Indonesia bisa diakses seluruh masyarakat. Semoga pendidikan inklusif bisa tercipta,” kata Rudy, dalam keterangannya, Kamis (2/5/2024).

Terutama, lanjutnya, pendidikan di wilayah Kabupaten Bogor. Dia berharap pendidikan di Kabupaten Bogor bisa merata hingga ke wilayah pelosok.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Bogor Rudy Susmanto Perjuangkan Pembangunan SMPN 04 Citereup

“Salah satu tantangan dunia pendidikan adalah menggapai wilayah pelosok atau terpencil. Maka tugas kita bersama untuk menciptakan pendidikan yang merata,” tuturnya.

Rudy berharap tak ada lagi warga di Kabupaten Bogor yang kesulitan mengakses pendidikan. Baik karena jarak tempuh yang jauh, maupun karena biaya.

“Pendidikan penting bagi berkembangnya suatu wilayah. Jangan sampai ada warga Kabupaten Bogor yang kesulitan mengakses pendidikan,” tuturnya.

BACA JUGA :  Ketua DPRD Rudy Susmanto Minta Jangan Ada Pungli di Objek Wisata

Dia mengatakan bahwa pendidikan saat ini masih cukup banyak pekerjaan rumahnya. Salah satunya kesejahteraan dan ketersediaan tenaga pendidik.

“Terutama yang berada di wilayah pelosok. Maka sudah menjadi tugas pemerintah untuk mensejahterakan tenaga pendidik, agar pendidikan semakin baik,” sebutnya.

Terakhir, Rudy berpesan kepada masyarakat bahwa Hari Pendidikan jangan hanya sebagai seremonial. Melainkan sebagai bentuk refleksi tentang pendidikan yang perlu diperbaiki.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *