BOGOR, transnews.co.id – Selama 41 tahun mengemban tugasnya, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan selalu berusaha meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan kepada pelanggan secara berkesinambungan. Hal ini ditegaskan dengan diraihnya penghargaan dari PUPR sebagai BUMD air minum dengan kategori sehat dan kinerja terbaik No. 1 di Jawa Barat,sekaligus menduduki peringkat ke-4 sebagai BUMD air minum dengan Kinerja Terbaik di Indonesia, penghargaan dari BPKP Jawa Barat atas pencapaian terbaik kinerja keuangan, operasional dan tata kelola perusahaan serta penghargaan perpamsi award 2021 dengan kategori BUMD air minum sehat dengan cakupan pelayanan terbaik wilayah Kabupaten. Penghargaan tersebut patut diapresiasi sebagai kado di HUT Perumda Air Minum Tirta Kahuripan ke-41 sebagai landasan untuk meningkatkan pelayanan di Kabupaten Bogor.
Kinerja Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mendapatkan nilai 71,55% berarti kinerjanya baik tahun 2020 sesuai keputusan Mentri Dalam Negeri No. 47 tahun 1999. Saat ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah melayani 26 dari 40 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor dengan cakupan layanan wilayah administrasi sebesar 33,40%, jumlah pelanggan sebanyak 198.590 sambungan, tentunya capaian ini tidak lepas dari peran serta seluruh elemen perusahaan,Bupati dan Pemerintah Daerah, DPRD Kabupaten Bogor, direksi, dewan pengawas, karyawan, pelanggan dan elemen lain yang masing-masing memberikan kontribusi sesuai fungsi dan perannya masing-masing.
Selain terus berupaya berikan pelayanan yang maksimal dengan adanya smart water meter,ISO 17025 mengenai kualitas air bersih, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan juga mengharapkan dukungan stake holders dalam hal regulasi mengenai perlindungan ,pemanfaatan sumber air baku terutama mata air baru, yang dapat mendukung meningkatnya kinerja Perumda Air Minum Tirta Kahuripan khususnya dalam hal penambahan cakupan pelayanan di Kabupaten Bogor.