HUT 82 Bakrie Group: Kembangkan Usaha dan Kontribusi Sosial Berkelanjutan, Ajak Kolaborasi Untuk Bersama Membangun Negeri

Editor: D1M

Kontribusi Sosial

Menurut Ditha, kontribusi sosial Bakrie Group dijalankan melalui 2 (dua) pilar utama yaitu program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perusahaan; dan Filantropi Keluarga yang dijalankan melalui yayasan.

“Sampai dengan tahun 2023, secara keseluruhan Bakrie Group sudah mengeluarkan dana CSR dan filantropi lebih dari 3,75 triliun, dengan lebih dari 6,1 juta penerima manfaat di berbagai wilayah di Indonesia.” ujarnya.

Kontribusi sosial tersebut dijalankan dalam berbagai bidang kegiatan sosial, yaitu Pendidikan (Cerdas Untuk Negeri), Kesehatan (Sehat Untuk Negeri), Ekonomi (Kemitraan Untuk Negeri), Sosial-Keagamaan (Peduli Untuk Negeri), Lingkungan (Hijau Untuk Negeri), Seni dan Budaya (Budaya Untuk Negeri), Olahraga (Olahraga Untuk Negeri), Bantuan Kebencanaan (Tanggap Untuk Negeri) dan Infrastruktur (Infrastruktur Untuk Negeri).

BACA JUGA :  Dihadapan Mahasiswa Stanford Graduate School of Business, Bakrie Group Bahas Smart City IKN

Di tahun 2024, masih Ditha, Bakrie Group akan terus melaksanakan aktivitas sosialnya dalam mendukung kemajuan bangsa. Mengutip ungkapan pendiri Bakrie Group (alm) H. Achmad Bakrie, “Setiap Rupiah yang dihasilkan Bakrie, harus bermanfaat bagi orang banyak”.

“Tahun ini, Bakrie Group berharap dapat menciptakan kolaborasi harmonis dengan berbagai pihak yang bisa mendukung program-program Bakrie Group demi mewujudkan kemajuan bangsa,” terang Ditha.

Ditha menambahkan, melalui tema “Bersama Membangun Negeri”, Bakrie Group menegaskan pihaknya akan terus memberikan kontribusi dan manfaat bagi Indonesia. Hal ini sesuai dengan prinsip yang tertuang dalam Trimatra Bakrie: Ke-Indonesiaan, Kemanfaatan dan Kebersamaan.

BACA JUGA :  Lima Putra Putri Indonesia Terima Penghargaan Achmad Bakrie XX 2024

“Untuk itu, di usia ke-82 tahun ini, Bakrie Group juga mengkampanyekan #AKSI (#AYOKOLABORASI) yang bertujuan agar masyarakat serta berbagai komunitas agar Bersama Membangun Negeri,” ujarnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait