DEPOK, transnews.co.id || Direktur Utama PT Tirta Asasta Depok, Abdul Holik mengklaim bahwa perusahan penyedia air bersih di Kota Depok ini telah memberikan layanan pada 98.657 pelanggan.
“Pelanggan terdaftar mencapai 98.657 dan pelanggan aktif 84.179,” kata Holik saat merayakan ulang tahun ke-12 di kantor pusat Jalan Legong Raya No 1, Mekarjaya, Sukmajaya, Kota Depok pada Rabu (1/10/2023).
Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Pemkot dan DPRD Kota Depok yang telah memberikan bantuan modal. PT Tirta Asasta, lanjut Olik, juga menduduki peringkat kedua kinerja terbaik sebagai Perseroda Kota Depok kategori sedang tahun 2023.
“Kita juga mendapatkan kinerja terbaik nomor 2 kategori sedang, jadi 50.000 sampai 100.000 pelanggan,” pungkasnya.
Sementara, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono yang juga hadir pada perayaan HUT ke 12 itu, berharap kepada PT Tirta Asasta Depok (Perseroda) di usianya yang menginjak usia ke-12, kedepan air yang di produksi dapat diminum oleh masyarakat Kota Depok pelanggan PT Tirta Asasta.
“Hari ini kita merayakan HUT ke-12 PT Tirta Asasta, sebelum perubahan namanya PDAM, yakni perusahaan daerah air minum, inginnya bukan hanya untuk mandi, tapi air minum. Seperti di luar negeri, air yang keluar dari keran itu adalah air minum,” ucapnya.
Dikatakannya, jika harapan tersebut dapat terlaksana, maka semakin banyak warga yang berlangganan air bersih dari PT Tirta Asasta. Selain itu warga bisa mengurangi biaya pembelian air isi ulang.
“Berharap kualitas bisa terus ditingkatkan sehingga nantinya untuk kesejahteraan masyarakat, sehingga semakin hemat nantinya,”tuturnya.