Basis pelanggan Indosat meningkat 900 ribu pelanggan baru, mencapai 100,9 juta pelanggan pada akhir paruh pertama 2024.
Pertumbuhan itu, berkontribusi pada peningkatan lalu lintas data mengesankan, naik 13,4 persen YoY menjadi 7.965 Petabyte (PB). Indosat terus melakukan investasi strategis dalam meningkatkan infrastruktur jaringan.
Itu ditunjukkan dengan alokasi Belanja modal (Capex) semester pertama 2024 mencapai Rp4,52 triliun. Di mana, sekitar 89,8 persen dari belanja modal dialokasikan untuk layanan seluler guna mendukung permintaan pertumbuhan layanan data, sementara selebihnya dialokasikan untuk MIDI dan TI.
Sebagai bagian dari penguatan bisnis inti, perusahaan telah mengoperasikan sekitar 188 ribu BTS 4G, menambah sekitar 22 ribu BTS 4G selama paruh pertama 2024. Ekspansi signifikan itu, dilengkapi penyebaran 103 BTS 5G, yang menegaskan komitmen Indosat untuk memajukan infrastruktur jaringan.
Dengan meningkatkan cakupan dan kapasitas, Indosat memastikan pengalaman pelanggan lebih baik mendorong loyalitas, dan kepuasan pelanggan lebih tinggi.
Upaya tersebut secara langsung berkontribusi pada peningkatan rata-rata pendapatan per pengguna (ARPU) sebesar 10,5 persen YoY untuk pelanggan seluler, kini mencapai Rp37.900.
Pertumbuhan ARPU itu, menjadi bukti inisiatif strategis perusahaan untuk memberikan layanan, dan nilai superior kepada pengguna, sehingga memperkokoh posisi di pasar telekomunikasi yang makin kompetitif.