Indosat Hadirkan Koneksi Andal Bagi Kenyamanan Pelanggan Saat Lonjakan Trafik Tinggi

Reporter: DiM
[Ki-Ka] Eric Danari, SVP-Head of Region Outer Jakarta; Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communication; Chandra Pradyot Singh, EVP-Head of Circle Jakarta Raya; Shatya Framudia, SVP-Head of Region Inner Jakarta
[Ki-Ka] Eric Danari, SVP-Head of Region Outer Jakarta; Steve Saerang, SVP-Head of Corporate Communication; Chandra Pradyot Singh, EVP-Head of Circle Jakarta Raya; Shatya Framudia, SVP-Head of Region Inner Jakarta

JAKARTA, transnews.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) mencatatkan pencapaian penting selama bulan Ramadan dan Idul Fitri 1446 H dengan menjaga kestabilan jaringan di tengah lonjakan trafik signifikan, khususnya di wilayah Jakarta Raya.

Secara nasional, trafik data meningkat rata-rata sebesar 21%, didorong oleh tingginya penggunaan aplikasi WhatsApp dan berbagai platform media sosial. Dengan komitmen Unparalleled Network Services Guaranteed, Indosat memastikan seluruh pelanggan tetap dapat bersilaturahmi dan menjalankan aktivitas digital secara nyaman, cepat, dan stabil selama momen spesial ini.

Bacaan Lainnya

Pencapaian ini menjadi bukti nyata komitmen Indosat dalam menjaga keandalan jaringan, bahkan di masa-masa dengan lonjakan trafik paling tinggi.

Steve Saerang, SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison,
mengatakan, bahwa indosat komitmen kami adalah menjaga kualitas konektivitas agar pelanggan tetap bisa terhubung.

BACA JUGA :  Optimalisasi Jaringan, Indosat Pastikan Konektivitas Lancar di Pertandingan U-20 AFC 2025

“Idul Fitri bukan hanya dirayakan secara fisik, tetapi juga secara digital. Komitmen kami adalah menjaga kualitas konektivitas agar pelanggan tetap bisa terhubung dengan keluarga dan sahabat, di mana pun mereka berada,” ucapnya pada Rabu, (09/04/2025).

Puncak trafik tercatat terjadi pada pukul 15.00 hingga 22.00 WIB, dengan lonjakan penggunaan WhatsApp sebesar 7%, serta peningkatan trafik media sosial seperti TikTok, Facebook, YouTube, dan Instagram hingga 9,2%.

Indosat mengantisipasi lonjakan ini melalui sistem jaringan adaptif berbasis teknologi AI-driven automation, memungkinkan pengelolaan trafik secara real-time yang efisien serta mengoptimalkan performa jaringan.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *