Indosat Ooredoo Hutchison Salurkan Bantuan Kemanusiaan Bencana Alam di Sukabumi

Reporter: DiM
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menjalankan aksi kemanusiaan merespon bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Dalam upayanya, Indosat menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana mulai dari makanan siap saji, kebutuhan ibu dan anak, air mineral, perlengkapan tidur, serta bantuan medis untuk pertolongan pertama. Untuk mendukung kelancaran konektivitas, Indosat juga turut menyediakan kartu perdana dan kuota data gratis 1GB yang berlaku 3 hari dari IM3 dan Tri demi memastikan dan memudahkan komunikasi para korban dengan keluarga dan kerabat dapat tetap terjalin.
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) menjalankan aksi kemanusiaan merespon bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa wilayah Sukabumi, Jawa Barat. Dalam upayanya, Indosat menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana mulai dari makanan siap saji, kebutuhan ibu dan anak, air mineral, perlengkapan tidur, serta bantuan medis untuk pertolongan pertama. Untuk mendukung kelancaran konektivitas, Indosat juga turut menyediakan kartu perdana dan kuota data gratis 1GB yang berlaku 3 hari dari IM3 dan Tri demi memastikan dan memudahkan komunikasi para korban dengan keluarga dan kerabat dapat tetap terjalin.

SUKABUMI, transnews.co.id – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menjalankan aksi kemanusiaan merespon bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa wilayah Sukabumi, Jawa Barat.

Setelah Pemerintah Kabupaten Sukabumi menetapkan status Tanggap Darurat selama satu minggu sejak 4 Desember 2024, Indosat berupaya mengambil bagian dalam membantu meringankan beban para korban bencana tersebut.

Steve Saerang, SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison mengungkapkan,

“Kami menyampaikan rasa prihatin yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban bencana banjir dan tanah longsor di wilayah Sukabumi. Indosat berupaya untuk selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun. Kami berkomitmen untuk mendukung pemerintah setempat untuk membantu proses pemulihan pasca bencana. Hal ini sejalan dengan tujuan utama Indosat dalam memberdayakan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

BACA JUGA :  IOH Mengoptimalkan Jaringan Untuk Kebutuhan Pelanggannya

Dalam upayanya, Indosat menyalurkan berbagai bantuan kepada para korban bencana mulai dari makanan siap saji, kebutuhan ibu dan anak, air mineral, perlengkapan tidur, serta bantuan medis untuk pertolongan pertama. Bantuan diserahkan langsung oleh perwakilan Indosat area Sukabumi kepada masyarakat yang terdampak melalui dua titik distribusi, yakni di Gerai IM3 Pelabuhan Ratu dan di Kampung Cisaat Desa Sangrawayang, pada Sabtu (07/12/2024).

BACA JUGA :  Dukung Konservasi Mangrove di Indonesia, Indosat Business Perkenalkan Solusi IoT

Tidak hanya itu, Indosat dalam waktu singkat telah berangsur-angsur memulihkan jaringan dan layanan yang sempat terdampak banjir dan tanah longsor.

Berbagai upaya menjaga kualitas dan keandalan jaringan telah dilakukan, seperti menyiapkan genset portabel, memperkuat jaringan fiber optik yang sempat terganggu, serta melakukan monitoring performa site dan trafik di wilayah terdampak secara intensif.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *