Kadis PU dan Dishub Jatim Biacara Infrastruktur dan Konektivitas di Talkshow Merawat Bumi Majapahit

Reporter: HADI M
Editor: DM

SURABAYA,transnews.co.id – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jawa Timur kembali menggelar Talkshow Merawat Bumi Majapahit dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Jawa Timur ke-79. Dengan tema “Membangun Infrastruktur dan Konektivitas Wilayah”.

Kegiatan tersebut menghadirkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Provinsi Jawa Timur, Edy Tambeng Widjaja, ST., M.Si. serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Jawa Timur, Dr. Nyono, S.T, M.T, di Suara Surabaya pada Selasa, (15/10/2024).

BACA JUGA :  Kominfo RI dan Jatim Bahas Kiat Sukses Mengelola Podcast

Edy Tambeng Widjaja menyampaikan, bahwa pihaknya kini tengah membangun jalan ke pasar induk/modern di Puspa Agro guna membangun konektivitas jalan nasional menuju ke pasar induk, sehingga ke depan dapat lebih ramai dan akhirnya dapat mendukung peningkatan ekonomi masyarakat Jawa Timur.

“Konektivitas sudah terbentuk, dengan prioritas utama adalah merawat jalan agar pengguna dapat mencapai tujuan dengan aman dan nyaman. Upaya ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas baik bagi orang maupun barang, sehingga dapat menekan biaya logistik secara efektif” jelasnya.

BACA JUGA :  Dishub Jatim Kembangkan Trayek Bus Trans Jatim Hingga Kota Batu

Edy menambahkan, dalam persiapan merawat jalan sepanjang 1.671 KM, dimana 89% sudah dalam kondisi baik dan 11% lainnya perlu perawatan lebih lanjut, maka Dinas PU berkomitmen untuk perbaikan 1×24 Jam hingga kondisi normal.

“Untuk marka jalan warna kuning adalah jalan Nasional sedangkan warna putih maka itu jalan Provinsi atau Kabupaten. Dan kalau ada jalan yang rusak bisa langsung adukan di Call Center Bina Marga 082130008099” ungkap Edy.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *