Keren Sekolah di Depok Terima Penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri dan Nasional

Reporter: DiM
Penerima penghargaan saat apel pagi di Halaman Balai Kota Depok
Penerima penghargaan saat apel pagi di Halaman Balai Kota Depok

DEPOK,transnews.co.id – Penjabat Sekretaris Daerah Kota Depok, Nina Suzana menyerahkan penghargaan Sekolah Adiwiyata Mandiri kepada SMA Negeri 8 Depok dan SDIT Miftahul Ulum, serta penghargaan Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2024 kepada SD Sekolah Alam Matoa.

Penghargaan diserahkan saat apel pagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, di Halaman Balai Kota Depok, Senin (07/10/2024).

“Ini merupakan prestasi untuk Kota Depok, karena penghargaan ini tidak mudah, mereka sudah menerapkan sekolah yang sehat, bersih dan tentunya berprestasi,” tutur Nina.

BACA JUGA :  Ini Ceramah Sekda Depok di Peringatan Maulid Nabi

Ia menambahkan, penghargaan ini tentunya dapat menjadi contoh untuk sekolah lain di Kota Depok.

Untuk mendorong sekolah-sekolah dapat lebih peduli dan berbudaya lingkungan, Ia juga mengatakan, penerapan sekolah adiwiyata ini dibutuhkan kesadaran seluruh elemen warga di sekolah, mulai dari murid, guru, hingga pengurus sekolah.

“Harapannya, dengan kesadaran penerapan budaya lingkungan sekolah dapat ditindaklanjuti baik di lingkungan masyarakat maupun tempat tinggal,” pungkasnya.

BACA JUGA :  H-5 Pemilu 2019, Para Tokoh Agama Serukan Tetap Menjaga Suasana Damai

Pada kesempatan tersebut juga diserahkan penghargaan kepada Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok sebagai Perpustakaan Umum yang telah memenuhi standardisasi pusat informasi sahabat anak dengan Kategori Madya Tahun 2023.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *