Kunjungi Posyandu Moga Mamberamo Tengah, Herwin Wanggai Berikan Imunisasi dan Makanan Sehat

Reporter: DiM
Kunjungi Posyandu Moga Mamberamo Tengah, Herwin Wanggai Berikan Imunisasi dan Makanan Sehat
Kunjungi Posyandu Moga Mamberamo Tengah, Herwin Wanggai Berikan Imunisasi dan Makanan Sehat

PAPUA,transnews.co.id – Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteaan Keluarga (TP PKK) Papua Pegunungan Ny. Herwin Wanggai mengunjungi Posyandu Moga Kabupaten Mamberamo Tengah Papua Pegunungan. Ia pun mengajak masyarakat untuk senantiasa memanfaatkan Posyandu guna mencegah stunting dan peningkatan kesehatan.
“Mama-mama yang tersayang, ayo datang terus ke Posyandu ya, rutin, periksa anaknya dan memeriksa kandungannya,” kata Herwin saat berkunjung ke Posyandu Moga.

Menurut Herwin, Posyandu memiliki posisi strategis dalam rangka peningkatan kesehatan masyarakat secara langsung. Posyandu mempermudah masyarakat memperoleh akses layanan kesehatan.

BACA JUGA :  Moya Institute Selenggarakan Webinar Perdamaian dan Kedamaian Papua

Selain itu, Posyandu merupakan pendeteksi kesehatan masyarakat penting di tingkat dasar. Oleh sebab itu, mengingat perannya yang besar, Posyandu perlu terus didukung seluruh pihak.

Ia juga mengingatkan pengurus PKK di Kabupaten Memberamo Tengah untuk memprioritaskan Posyandu dalam rangka penurunan stunting. TP PKK Papua Pegunungan terus berkomitmen bersama-sama Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan terkait dengan pencegahan dan penurunan stunting.

Sementara itu, Kader PKK Posyandu Moga Elince Pagawak mengapresiasi kunjungan Pj Ketua TP PKK Papua Pegunungan Ny. Herwin Wanggai. Ia mengharapkan kunjungan tersebut dapat memberi semangat bagi posyandu maupun pengurus PKK Kabupaten Mamberamo Tengah. Ia juga berpesan agar Pj. Ketua PKK terus memperhatikan Posyandu yang ada di Kabupaten Mamberamo Tengah termasuk Posyandu Moga.
“Posyandu yang kami pakai adalah bekas kantor Klasis sehingga sudah rapuh dan tidak kuat lagi. Oleh karena itu kami mohon agar mama dapat membantu kami dalam mendirikan posyandu yang layak agar kami bisa melakukan pelayanan posyandu dengan baik” ucap Elince

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *