Lahar Dingin Gunung Semeru Hancurkan Jembatan Gantung di Lumajang

Reporter: Hadi M
Editor: DM
Jembatan kali Regoyo Desa Gondoruso Lumajang, Jawa timur hanyut di terjang banjir lahar dingin Gunung Semeru, Jum'at (7/7).
Jembatan kali Regoyo Desa Gondoruso Lumajang, Jawa timur hanyut di terjang banjir lahar dingin Gunung Semeru, Jum'at (7/7).

Tanah Longsor tersebut, menyebabkan arus lalu lintas Lumajang – Malang melalui jalur selatan harus ditutup sementara hingga proses evakuasi selesai.

Untuk jalur Curah Kobokan juga belum bisa dilalui karena banjir lahar dingin Gunung Semeru masih berlangsung cukup deras.

“Longsor terjadi di sekitaran Jembatan Perak, tepatnya KM 58. Roda dua dan empat belum bisa melewati,” kata Tim Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang Nur Cahyo.

BACA JUGA :  PLN Gerak Cepat Pulihkan Listrik Akibat Banjir Bandang Lumajang

Tim TRC BPBD Kabupaten Lumajang dibantu Dishub, Satpol PP, TNI-Polri dan sejumlah relawan sedang melakukan penanganan.

Sementara itu, longsor juga terjadi di Desa Sumberurip, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang menyebabkan tiga korban meninggal dunia.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait