BOGOR,transnews.co.id – Sepanjang hari libur dan cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan tidak mengurangi kualitas pelayanan air bersih kepada pelanggannya, bahkan ratusan personel baik teknik maupun non teknik disiagakan 24 jam secara bergantian dengan didukung peralatan penunjang seperti stok pompa, bahan kimia, genset serta perpipaan sebagai antisipasi apabila ada gangguan kerusakan atau kebocoran pipa.
Selain itu, 11 unit mobil tangki berkapasitas 4000 liter disiagakan diseluruh wilayah pelayanan untuk menjamin ketersediaan air bersih apabila terjadi gangguan pengaliran.
Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad di Kantor Pusat, Senin (10/4/2023) menjelaskan bahwa Perumda Air Minum Tirta Kahuripan memiliki Tim Reaksi Cepat (TRC) untuk antisipasi gangguan, baik yang disebabkan oleh alam seperti cuaca maupun non alam seperti kebocoran pipa dan cemaran limbah di sungai, Tirta Kahuripan sediakan juga layanan call center (1500412) dan WA di nomor 081293304646 apabila ada laporan terkait gangguan pelayanan.
“Bagi pelanggan yang mudik jangan lupa untuk mematikan air dari keran meter air untuk mencegah kebocoran yang menyebabkan tingginya tagihan air dan memasang papan meter air apabila posisi meter air sulit dibaca oleh petugas baca meter karena gerbang rumah terkunci. Sedangkan untuk memudahkan pembayaran tagihan air dapat menggunakan fasilitas online, ATM, Kantor Pos, PPOB dan dikarenakan libur panjang Lebaran untuk Batas Waktu Pembayaran (BWP) di bulan April 2023 tagihan air akan jatuh tempo ditanggal 27 April 2023.” tutup Abdul Somad.