Lima Tahun Kepemimpinan Erick Thohir, Alat Berat PLN UIT JBB Tampil Prima pada Peringatan HUT Pertambangan dan Energi ke-79

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Selain itu, ia melanjutkan, spider crane berfungsi sebagai alat angkut dan angkat barang-barang berat, material kerja, atau peralatan kerja di lapangan.

“Alat berat personal crawler lift berfungsi sebagai sarana untuk mengangkat orang pada main basket saat pekerjaan dilakukan di ketinggian hingga 18 meter, dengan kapasitas beban 200 kg,” kata Jarot Setyawan melalui keterangan resminya, Jumat (11/10/2024).
Ia memberikan contoh penggunaan personal crawler lift, seperti untuk pekerjaan perbaikan konduktor rantas, penggantian klem, penggantian isolator, serta perbaikan titik panas (hotspot) dalam kondisi padam.

BACA JUGA :  Kerahkan Pasukan PDKB, PLN Tingkatkan Pelayanan di Sisi Transmisi

Lebih lanjut, mobile personal lift juga berfungsi sebagai main basket untuk pekerjaan di ketinggian hingga 13,8 meter, dengan kapasitas beban maksimal 250 kg.

“PLN UIT JBB memastikan mobilisasi alat berat dilakukan secara aman dengan memperhatikan kondisi rute yang dilalui, serta telah mendapatkan izin jalan dari otoritas terkait. Pemeriksaan alat berat juga telah dilakukan sebelum dipindahkan untuk memastikan alat berat dalam kondisi baik. Pengemudi dan operator alat berat telah terlatih dan memahami prosedur keselamatan,” pungkasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *