Lintasarta Luncurkan GPU Merdeka, AI Cloud Berdaulat Pertama dan Tercanggih

Reporter: DiM
Lintasarta Luncurkan GPU Merdeka, AI Cloud Berdaulat Pertama dan Tercanggih
Lintasarta Luncurkan GPU Merdeka, AI Cloud Berdaulat Pertama dan Tercanggih

Kehadiran teknologi mutakhir ini adalah sebuah pencapaian besar bagi kita, karena seluruh elemennya, mulai dari infrastruktur hingga pengelolaannya, berada di Indonesia. Hal ini sejalan dengan cita-cita kita untuk mendorong Indonesia menjadi bangsa yang berdaulat secara digital, khususnya dalam mengadopsi teknologi seperti kecerdasan buatan.”

President Director & CEO Lintasarta, Bayu Hanantasena, mengatakan, GPU Merdeka merupakan langkah nyata dalam memberdayakan Indonesia melalui solusi teknologi terbaik untuk membantu perusahaan dari berbagai sektor industri mempercepat transformasi digital dengan hasil optimal.

BACA JUGA :  Indosat Ooredoo Hutchison Mendorong Ekonomi Digital Dengan Berkolaborasi

“GPU Merdeka hadir sejalan dengan tujuan mulia Lintasarta dalam memberdayakan Indonesia untuk mempercepat pencapaian potensi digital bangsa. Peluncuran layanan baru ini mendorong Indonesia menjadi yang terdepan dalam komunitas AI cloud global,” ujar Bayu, pada Rabu (21/8) di Jakarta.

President Director and CEO Indosat Ooredoo Hutchison, Vikram Sinha, mengatakan, “Kami turut bangga dengan peluncuran GPU Merdeka milik Lintasarta. Sebagai bagian dari Indosat Group, Lintasarta memainkan peranan penting dalam perjalanan transformatif kami menjadi AI-Native TechCo.

BACA JUGA :  Indosat Ooredoo Hutchison Bersama Google Cloud Hadirkan Solusi Sovereign dan Edge Cloud

Kami percaya dengan teknologi dan kemampuan yang ditawarkan oleh Lintasarta dapat membawa Indosat Group selangkah lebih dekat untuk mewujudkan tujuan besarnya dalam memberdayakan Indonesia dan mendorong terwujudnya visi Indonesia Emas 2045.”

Head of Developer Programs for Big Data & Analytics in the ASEAN & ANZ Regions of NVIDIA, Deb Goswami, menyatakan, “Lintasarta telah mengimplementasikan NVIDIA accelerated computing dalam GPU Merdeka, membantu menghadirkan layanan cloud AI berkinerja tinggi untuk memberdayakan Indonesia dengan AI yang berdaulat.”

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *