Mengintip Profil Chandra Rahmansyah, Calon Alternatif Wakil Wali Kota Depok

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Depok – Pesta demokrasi lima tahunan di Kota Depok kian memanas. Gonjang-ganjing siapa lawan dari petahana sudah mulai meruncing ke satu nama, yaitu Supian Suri.

Petahana Imam Budi Hartono hingga kini masih menjadi satu-satunya calon wali kota yang mengantongi SK dari DPP PKS. IBH, sapaan akrabnya hingga kini dikabarkan makin solid dengan calon pendampingnya dari partai Golkar, dr Ririn Farabi.

Menanggapi fenomena diatas, salah satu tokoh pemuda yang juga kader PKB Kota Depok, Chandra Rahmansyah mengaku siap jika diminta untuk menjadi calon wakil wali kota.

BACA JUGA :  DPP PKS Tetapkan IBH Maju sebagai Cawalkot Depok

Kepada wartawan, mantan aktivis ketua FAM Universitas Indonesia itu kiprahnya dalam dunia usaha tingkat nasional sudah tidak diragukan lagi. Pun dalam dunia politik, kiprahnya sudah tidak diragukan lagi.

Chandra Rahmansyah pernah menjadi staf ahli Menkopolhukam, bahkan hingga kini dirinya masih menjabat sebagai staf ahli di Watimpres.

Semasa menjadi aktivis, hingga kini peran dan dedikasinya dalam mencerdaskan generasi muda melalui pendampingan kepemudaan dan pembelaannya kepada kaum mustadafin sangat kuat.

BACA JUGA :  Dua Paslon Pilkada Kota Depok 2024 Resmi Dapat Nomor Urut

“Saya cuma punya niat sama-sama membangun Kota Depok agar lebih maju, menciptakan banyak lapangan pekerjaan dan mengurangi jumlah pengangguran yang ada di kota tercinta ini,” kata Chandra Rahmansyah, Rabu (31/7/2024).

Dari rekam jejaknya, ada beberapa pihak menyebut Chandra Rahmansyah diperkirakan mampu menjadi calon alternatif wakil wali kota dari Supian Suri.

“Dengan bekal pengalaman politik di tingkat nasional, Chandra Rahmansyah dianggap mampu membuat Supian Suri menempel ketat elektabilitas dari dang petahana, Imam Budi Hartono,” kata salah satu pengamat politik, Yusfitriadi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *