Menkop UKM:Koperasi Bukan Kekuatan Modal Tetapi Kekuatan Orang Per Orang

Tangerang, transnews.co.id-Menteri Koperasi UKM Teten Masduki saat memberi sambutan di acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) di Koperasi Syariah BMI Serpong, Tangerang, Selasa (21/1/2020) mengatakan BMI salah satu koperasi yang terbaik di Indonesia.

Sebab, menurut Teten dalam waktu yang pendek Koperasi BMI mampu tumbuh pesat. Pertumbuhan Koperasi BMI empat kali lipat pertumbuhan ekonomi nasional.

“Saya kemana-kemana, reputasi koperasi di Indonesia kurang baik. Kita perlu memperbaiki imej/ citra koperasi sebagai pilihan ekonomi. Kita perlu rebranding, salah satunya memunculkan koperasi-koperasi yang terbaik,” ungkapnya.

Dikatakan Teten, Kemenkop UKM ingin mendorong koperasi terus tumbuh, bukan berarti UKM terus dipinggirkan. Kementerian ingin mendorong UKM juga membentuk usaha dalam bentuk koperasi. Koperasi yang sehat mendapatkan pembiayaan dari LPDP. Mendorong koperasi-koperasi di sektor produksi.

“Seluruh sitem produksi bisa melibatkan anggota koperasi,” ungkapnya.

“Koperasi bukan kekuatan modal. Tetapi kekuatan orang per orang ketika bersatu tidak dapat dihentikan,”pungkasnya.(AE) Editor:Nas

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com