Peringati Hari Lingkungan Hidup, PLN UIT JBB Olah 2,33 Ton Sampah Jadi Hasil Karya Bernilai Ekonomis

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Depok – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) menerjunkan personelnya membersihkan sampah di Kali Cabang Barat, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok.

Apa yang dilakukan ini serentak digelar oleh PLN Grup se-Indonesia dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh setiap 5 Juni.

Dengan mengusung tema Penyelesaian Krisis Iklim dengan Inovasi dan Prinsip Keadilan, ratusan pegawai PLN UIT JBB terjun langsung membersihkan sampah yang ada di sungai. Sampah yang telah diangkut akan diolah dan dipilah untuk didaur ulang.Srikandi PLN UIT JBB berfoto bersama General Manager, Didik Fauzi Dakhlan usai acara

BACA JUGA :  Akhiri Rangkaian Kegiatan Hari Anak Nasional, Srikandi PLN UIT JBB Banjir Pujian

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan kegiatan tersebut merupakan bagian dari Green Employee Involvement yang melibatkan seluruh pegawai PLN.

“Kebersihan saluran air dan sungai merupakan tanggung jawab seluruh masyarakat. Semoga dengan kegiatan PLN Peduli yang serentak dilaksanakan bersama 54 unit PLN se-Indonesia ini, dapat bermanfaat bukan hanya satu hari ini tetapi bisa menjadi kegiatan yang berkelanjutan,” kata Didik.

BACA JUGA :  Dukung Timnas Indonesia U-23, PLN UIT JBB Optimis Garuda Tembus Piala Dunia 

Didik juga mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh para stakeholder yang terlibat antara lain Komando Distrik Militer (Kodim) 0508 Depok, Kepolisian Resor Metro (Polrestro) Depok, Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Informatika Utama.

“Ini adalah langkah dan komitmen PLN UIT JBB untuk mendukung dan berpartisipasi dalam memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia,” lanjut Didik.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *