Peringati Tahun Baru Islam 1446H dan Hari Anak Nasional, PLN UIT JBB Khitan 50 Anak Prasejahtera

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Rangkasbitung  – PT PLN (Persero) Unit Induk Transmisi Jawa Bagian Barat (UIT JBB) bekerjasama dengan Rumah Sunat Sehat Rangkas menggelar khitan sehat gratis untuk kaum dhuafa pada (30/7/2024) dalam memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1446 H.

General Manager PLN UIT JBB, Didik Fauzi Dakhlan mengatakan khitan sehat tersebut diselenggarakan bersamaan dengan dukungan pihaknya terhadap Peringatan Hari Anak Nasional yang jatuh setiap 23 Juli.

“Khitan Sehat ini untuk memperingati dua hari besar itu. Penyelenggara adalah Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Cilegon, sementara tempat pelaksanaannya di Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Rangkas,” kata Didik melalui keterangan resminya.

BACA JUGA :  PLN UIT JBB Berhasil Ganti Kabel Bawah Tanah SKTT 150 kV Gandul-Kemang

Didik menginformasikan bahwa terdapat sebanyak 50 anak berusia 1-10 tahun yang berasal dari keluarga prasejahtera berkesempatan sunat sehat gratis bersama YBM PLN tahun ini.

Sebagaimana diketahui, manfaat sunat sangatlah banyak, terutama untuk anak dapat mengurangi resiko terjadinya infeksi saluran kemih (ISK) dan memudahkan dalam menjaga kebersihan alat vital.

“Dengan kondisi kesehatan dan kebersihan yang baik pada anak, tentu diharapkan berbanding lurus dengan siklus bertumbuhnya. PLN ingin berkontribusi lebih banyak pada proses tersebut, dengan mendukung setiap upaya untuk mencapainya,” pungkas Didik.

BACA JUGA :  Berikan Bantuan Kendaraan Listrik, Program PLN Peduli Penuh Apresiasi di Peringatan Hari Lingkungan Hidup

Ketua YBM PLN UPT Cilegon, Farhan Asyifa sedikit menjelaskan bahwa YBM PLN merupakan lembaga yang mengelola zakat dari potongan penghasilan pegawai PLN setiap bulan. Selanjutnya, akan disalurkan kembali untuk berbagai kegiatan, salah satunya adalah khitan yang merupakan bagian dari pilar kesehatan YBM.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *