DEPOK, transnews.co.id – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1446 H, PT Tirta Asasta Depok memastikan kesiapan penuh dalam menjaga layanan air bersih bagi masyarakat Kota Depok.
Meskipun operasional loket pembayaran akan tutup sementara pada 28 Maret hingga 7 April 2025 dan kembali beroperasi pada 8 April 2025, PT Tirta Asasta Depok tetap siaga dengan menyiagakan petugas dan layanan pengaduan selama 24 jam.
Sebanyak 152 petugas dan 4 armada tangki telah disiapkan dan tersebar di wilayah pelayanan Barat dan Timur. Dengan kesiapan ini, apabila terjadi gangguan pengaliran atau ditemukan kebocoran pipa, pelanggan dapat segera menghubungi layanan pengaduan yang tetap beroperasi selama libur panjang Lebaran melalui WhatsApp Official di nomor 0812-5255-9000 (chat only) atau melalui media sosial resmi PT Tirta Asasta Depok.
Banu Muhammad Haidlir Direktur Umum PT Tirta Asasta Depok menghimbau untuk mematikan air dari stop kran yang terletak berdampingan dengan meter air.
“Kami menghimbau kepada para pelanggan yang akan mudik dan meninggalkan rumah dalam keadaan pagar terkunci untuk menggunakan Papan Pencatat Meter Air guna memudahkan pencatatan petugas pembaca meter,” ucapnya (25/03/2025).
“Selain itu, untuk mencegah lonjakan tagihan air akibat kebocoran pipa di dalam rumah, pelanggan disarankan untuk mematikan air dari stop kran yang terletak berdampingan dengan meter air,” tambahnya.
“Sebagai langkah antisipasi, pelanggan juga dihimbau untuk menggunakan toren dan bak penampungan air guna berjaga-jaga apabila terjadi gangguan sementara sambil menunggu perbaikan dan pengaliran kembali normal. Informasi terbaru mengenai pengaliran air dapat dipantau melalui Story Instagram kami di @asastadepok,” jelasnya.