Pj Gubernur Jawa Timur Tandatangani Komitmen Pilkada 2024 Damai Bersama Forkopimda

Reporter: HADI M
Editor: DM
Pj Gubernur Jawa Timur Tandatangani Komitmen Pilkada 2024 Damai Bersama Forkopimda
Pj Gubernur Jawa Timur Tandatangani Komitmen Pilkada 2024 Damai Bersama Forkopimda

SURABAYA, transnews.co.id – Guna mewujudkan Pilkada Serentak 2024 dengan Aman, Damai dan Demokratis, Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono, menandatangani Komitmen Bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Jawa Timur. penandatanganan tersebut dilakukan saat Rapat Koordinasi (Rakor) Forkopimda menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024, di Westin Hotel Surabaya, Rabu (16/10/2024) malam.

Dalam kesempatan ini, Pj Gubernur Jatim menyampaikan optimisme, bahwa Pilkada serentak di Jawa Timur tahun ini bisa berjalan aman, damai dan kondusif. Optimisme itu merujuk pada historis pelaksanaan Pemilu Februari lalu, yang mana kondisi Jawa Timur tidak terdapat konflik menonjol yang berpotensi merusak persatuan dan kesatuan bangsa.

BACA JUGA :  Arumi Bachsin Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan Untuk Penurunan Stunting

“Kami bersama seluruh Jajaran berkomitmen siap mewujudkan Pilkada serentak 2024 dengan aman, damai dan demokratis, agar masyarakat menikmati pesta demokrasi ini dengan senang gembira,” ujarnya.

Dikatakannya, Pemilu lalu kondusifitas tetap dijaga bersama. Ini berkat kerja keras seluruh pihak, baik di tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan desa dalam menjaga kondusifitas wilayahnya masing-masing, ini harus kita jaga terus dan tingkatkan di Pilkada serentak nantinya,” ungkapnya.

BACA JUGA :  KPU Kabupaten Sidoarjo Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 di Aula Kantor PC Muslimat Sidoarjo

Untuk itu, Pj Gubernur Adhy mengimbau agar terus dilakukan langkah-langkah strategis dalam mengantisipasi berbagai potensi gangguan yang mungkin timbul dalam proses Pilkada serentak mendatang.

“Optimalisasi kolaborasi dan peningkatan sinergitas seluruh penyelenggara Pilkada, menjadi suatu yang harus di komitmenkan bersama, sehingga Pilkada nantinya berjalan dengan aman, tertib, damai dan sukses,” tutur Adhy.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *