Pjs. Bupati Sidoarjo Pimpin Pelaksanaan Upacara Hari Kesaktian Pancasila ke-59 Tahun 2024

Reporter: HADI M
Editor: DM

SIDOARJO,transnews.co.id – Dalam rangka memperingati hari Kesaktian Pancasila ke-59 tahun 2924, Pemerintah Kabupaten (Pemda) Sidoarjo menggelar upacara di alun-alun Sidoarjo yang dipimpin langsung oleh Pjs. Bupati Sidoarjo Muhammad Isa Anshori. Selasa (1/10/2024).

Dalam upacara hari kesaktian Pancasila tersebut berlangsung khidmat, dan di hadiri oleh Forkopimda dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Adapun peserta yang hadir dalam upacara Hari Kesaktian Pancasila tersebut, diantaranya dari unsur TNI, Polri, Asn, Mahasiswa, Pelajar, Paskibraka, Veteran dan undangan lainnya. Tema dalam Hari Kesaktian Pancasila yang ke 59 ini adalah “Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas”.

BACA JUGA :  Kadisnakertrans Jatim Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

“Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas,” tak hanya menggugah semangat kebangsaan tetapi juga menegaskan komitmen untuk mewujudkan cita-cita besar bangsa Indonesia di masa depan.

Dalam situasi global yang semakin kompleks dan dinamis, Pancasila tetap menjadi pemandu arah dalam menghadapi tantangan sosial, ekonomi, dan politik.

Sementara itu, Pjs. Bupati Sidoarjo membacakan teks Pancasila, menegaskan kembali pentingnya menanamkan nilai-nilai luhur Pancasila di setiap aspek kehidupan.

BACA JUGA :  Guna Turunkan Angka Pengangguran, Disnakertrans Jatim Bersinergi dengan UPT Ketenagakerjaan

Selanjutnya, Ikrar Hari Kesaktian Pancasila dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidoarjo, mengingatkan semua pihak bahwa menjaga persatuan dan keadilan adalah tanggung jawab bersama.

Tak ketinggalan, Hendra Pranata, Kepala SDN Gedangrowo, turut membacakan Pembukaan UUD 1945 sebagai pengingat akan pentingnya landasan konstitusional dalam kehidupan bernegara.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *