Plt Bupati Sidoarjo Sidak Sungai Segodobacang

Reporter: HADI M
Editor: DM

Sementara itu, Kades Segodobacang, Slamet Riyanto mengaku sampah di sungai yang ada di desanya sering menumpuk. Bahkan seperti sudah musiman.

“Kita sudah membuat Perdes, buang sampah sembarangan didenda Rp 500 ribu. Sempat bersih tidak ada warga membuang sampah di sungai desa. Namun sampah kiriman dari desa tetangga tidak bisa dihindari,” jelas Slamet Riyanto. Padahal sungai di desa tersebut digunakan untuk irigasi pertanian ke sawah warga.

BACA JUGA :  Sidang Perdana Bupati Non Aktif Ahmad Mudhlo 

Lebih lanjut, Slamet mengaku senang dengan sidak yang dilakukan Plt Bupati. “Alhamdullilah dengan kehadiran Pak Bupati semoga ada solusi terkait permasalahan sampah ini. Karena permasalahan sampah ini di musim hujan seringkali mengakibatkan banjir karena di pintu air penuh dengan sampah,” tegas Kades.

Terkait dengan rencana TPST di Desa Segodobacang, dirinya mengaku siap jika di wilayahnya nanti akan dibangun TPST. Namun sebelumnya harus dirapatkan dengan BPD, tokoh masyarakat lainya terkait mekanisme pengolahanya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *