Prioritaskan Keselamatan Anak Sekitar SUTET, PLN UIT JBB Edukasi Bahaya Listrik

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

Salah satu imbauan yang paling ditekankan Didik dalam sosialisasi adalah perihal larangan bermain layang-layang di dekat area SUTET.

Didik menerangkan, kawat layang-layang yang terkena dan tersangkut pada jaringan listrik akan menyebabkan gangguan pada sistem kelistrikan, sehingga mengakibatkan padam listrik.

“Yang lebih bahaya, gangguan pada SUTET juga dapat mengancam keselamatan jiwa karena kawat merupakan konduktor yang akan menghantarkan listrik dan menyengat siapa saja yang menyentuhnya,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Kerja Sama dengan Badak LNG, PLN Siap Suplai Listrik Sebesar 160 MVA

Kegiatan serupa digelar PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Gandul. Petugas PLN mmengajak anak yang tinggal di kawasan Tower 20 Petukangan – Cirendeu yang berlokasi di Ciputat, Tangerang Selatan, Banten.

Melalui edukasi ini, PLN UIT JBB mengharapkan generasi penerus dapat bersama-sama menjaga aset kelistrikan terutama kepada masyarakat yang tinggal berdekatan dengan instalasi kelistrikan.

Didik juga berharap keberadaan PLN terus membawa manfaat positif tidak hanya menyediakan pasokan listrik yang berkualitas kepada masyarakat, namun menghadirkan kebahagiaan dengan berbagai upaya dan cara.

BACA JUGA :  PLN UIT JBB Sukses Jaga Keandalan Listrik di Momen HUT ke-79 RI

“Hari ini saya menyadari bahwa peran PLN sangat berarti bagi masyarakat dan memberi kebahagiaan bagi banyak orang bisa dilakukan dengan berbagai cara sederhana, semoga terus konsisten memberikan manfaat,” pungkasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *