Terkait challenge Joni juga menambahkan bahwa ini bukan hanya sekadar tantangan, tetapi juga agar perayaan Sumpah Pemuda bisa digaungkan lebih luas, dan untuk membangun keakraban antara operator Commuter Line dengan pelanggan.
Di samping, juga pengingat andil pahlawan dari kalangan anak muda di masa lalu, hingga lahirnya Indonesia. Kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada generasi muda tentang nilai-nilai sejarah dan perjuangan para pahlawan. Terlebih lagi, dari sisi usia, sebanyak 63 persen pengguna Commuter Line pun berasal dari kalangan muda usia 18 hingga 30 tahun.
Para pengguna di stasiun dan di dalam kereta Commuter Line yang tertarik untuk mengikuti challenge pengetahuan Sumpah Pemuda hanya perlu menyatakan kesediaannya dan menjawab semua pertanyaan seputar Sumpah Pemuda yang diberikan oleh C-Millennials.
Setiap jawaban tepat akan dihargai dengan hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi atas pengetahuan sejarah yang dimiliki.
Selain di Stasiun Bogor, peringatan Sumpah Pemuda ini juga dilakukan di Stasiun Jakarta Kota, Stasiun Juanda, dan Stasiun Manggarai, serta di dalam perjalanan Commuter Line.
Diharapkan, dengan kegiatan ini dapat meningkatkan rasa nasionalisme, khususnya kepada anak-anak dan generasi muda saat ini.
“Maka itu dengan kegiatan yang mengangkat semangat Hari Sumpah Pemuda di Commuter Line ini, semoga rasa patriotisme dan cinta tanah air semakin meningkat. Selain juga meyakinkan bahwa kalangan muda mampu memberikan kontribusi penting dari tempo dulu, menggagas berdirinya Indonesia hingga membangun dan merawatnya,” tutup Joni.