Suplai Air Baku Perumda Delta Tirta Sidoarjo Mengalami Penurunan 

Reporter: HADI M
Editor: DM

“Situasi tersebut sangat memprihatinkan. Banyak faktor yang menyebabkan penurunan debit air Kali Pelayaran. Untuk itu, kami perlu mengambil tindakan segera,” ujar Direktur Utama Perumda Delta Tirta Sidoarjo Dwi Hary Soeryadi.

Sebagai langkah awal, Perumda Delta Tirta Sidoarjo menggelar rapat koordinasi dengan berbagai pihak terkait. Rapat tersebut dilaksanakan pada Senin, 9 September 2024 di Instalasi Pengolahan Air (IPA) Tawangsari. Dihadiri oleh Dinas PU SDA Jatim, Dinas PU BMSDA Sidoarjo, BBWS Brantas, PJT 1, HTB, dan TTS.

BACA JUGA :  KPU : Kampanye Akbar Pilgub Jatim Masing-masing Paslon Maksimal Dua Kali

Dalam rapat tersebut, akan dibahas langkah-langkah konkret untuk mengatasi permasalahan ini.

Hasilnya, ada beberapa hal yang akan dilakukan untuk meningkatkan debit air ke pelanggan.

Dinas PU SDA Jawa Timur akan melakukan pembersihan sampah pada 18 September 2024 mendatang.

Selain itu, dilakukan penanganan darurat untuk perbaikan bangunan plengsengan di PL3 dan PL4.

BBWS dan Dinas PUBMSDA Sidoarjo akan melaksanakan normalisasi dan pemeliharaan saluran pelayanan pada 2025 guna menjaga aliran air tetap lancar.

BACA JUGA :  Kadisnakertrans Jatim Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Sementara itu, PJT 1 berencana meningkatkan elevasi air dari yang semula 17,4Delta Tirta Sidoarjo Gandeng Pemangku Kepentingan Atasi Penurunan Debit Air Kali Pelayaran.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *