SWI Aceh Singkil Terbentuk, 15 Pengurus dan Anggota Resmi Dilantik

Reporter: DiM

ACEH,transnews.co.id – Sebanyak 15 wartawan di Aceh Singkil resmi dilantik sebagai Pengurus Sekber Wartawan Indonesia (SWI), di Aula Gedung Seni Budaya Singkil, Senin (09/09/2024).

Pelantikan ditandai dengan penyerahan bendera Pataka oleh Sekretaris DPW SWI Aceh Adi Patra, atas nama Ketua DPW SWI aceh, disaksikan Asissten Ekonomi Pembangunan Faisal S. Pd., mewakili Pj Bupati Aceh Singkil, Ketua MPU Roesman Hasmy, Organisai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Singkil, Perwasi, mewakili Kodim 0109 Singkil, Polres Aceh Singkil serta hadir para Pimpinan SKPK.

Sambutan Pj Bupati Aceh Singkil yang disampaikan Asisten Ekonomi Pembangunan Faisal S. Pd., mengatakan, setelah dilantik sebagai Pengurus SWI, para rekan-rekan wartawan harus selalu mengedepankan kode etik jurnalis dalam menjalankan tugasnya.

BACA JUGA :  Ini Pesan Gubernur Khofifah kepada Pengurus Sekber Wartawan Indonesia Jatim

Selain bertepatan dengan Hari Olahraga, pelantikan SWI Aceh Singkil ini juga bertepatan dengan momen bersejarah, dibukanya PON Aceh-Sumut tahun 2024, ucapnya.

“Wartawan harus menjaga independensi, sinegritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugas sebagai wartawan,” ucap Faisal.

Wartawan SWI sebagai penyampaian informasi harus berdasarkan fakta dan kebenaran. Memberikan info yang akurat dan terpercaya sangat penting dalam mendukung jalannya roda pemerintahan daerah, pungkas Faisal.

Sambutan Ketua DPW SWI yang disampaikan Sekretaris DPW SWI Aceh Adi Patra mengatakan, pelantikan Pengurus DPD SWI Aceh Singkil bukan hanya sekedar formalitas, namun menjadi momentum penting untuk memperkuat tanggung jawab yang tidak ringan sebagai wartawan.

BACA JUGA :  Dewan Pers Akan Dorong Kesejahteraan Wartawan

SWI selalu mendorong jurnalisme yang profesional dan berkualitas. Sehingga yang dilantik dapat menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan menjunjung tinggi nilai-nilai kode etik serta menciptakan iklim pers yang sehat.

“Jalankan amanah dengan tanggung jawab dan penuh keikhlasan,” ucap Patra.

Sebelumnya Ketua SWI Aceh Singkil Yudi Sagala dalam laporannya menyampaikan, tujuan dibentuknya SWI sesuai visi misi diantaranya, terwujudnya wartawan yang profesional dan sejahtera.

BACA JUGA :  DPD SWI Jember Gelar Rakerda Dengan Tema Wujudkan Wartawan Profesional dan Sejahtera

Memperjuangkan kemerdekaan pers yang bebas dan bertanggungjawab. Memperjuangkan hak-hak publik untuk mendapatkan informasi yang akurat dan bertanggung jawab dan mendirikan badan usaha, bebernya.

Adapun yang dilantik sebagai pengurus inti masing-masing, Ketua Yudi Sagala, Wakil Ketua Muklis Gayo, Sekretaris Zailani Bako, dan Bendahara, Khairuman.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *