Tarian Remo Tandai Pembukaan Rapimnas LSM LIRA Tahun 2024

Reporter: HADI M
Editor: DM

SIDOARJO,transnews.co.id – Tarian Remo sambut kedatangan Presiden LSM LIRA KRH. HM. Jusuf Rizal dan sekaligus menjadi tanda pembukaan Rapimnas LSM LIRA tahun 2024 yang digelar di The Sun Hotel, pada hari Rabu, (26/06/2024).

Rapimnas LSM LIRA tahun 2024 dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Gubernur LSM LIRA Jawa Timur yang baru terpilih Samsudin, Bupati LSM LIRA Sidoarjo Winarno ST. SH. MHum., serta perwakilan dari DPP, DPW, dan DPD LSM LIRA se-Indonesia.

Kehadiran tamu undangan lainnya seperti Ketua DPRD Sidoarjo H. Usman, Polresta Sidoarjo diwakili AKP Hafid Dian Maulidi, dari Ormas Pemuda Pancasila H. Mursidi, FKPPI Joko, DPD PDI-P Sumi, BPJS Ketenagakerjaan, serta Kodim Sidoarjo, menambah semarak acara ini.

Presiden LSM LIRA KRH. HM Jusuf Rizal SH dalam sambutannya menekankan terkait pentingnya konsolidasi kepengurusan dan program setelah Rapimnas ini, terutama di Jawa Timur.

BACA JUGA :  Samsudin Terpilih Sebagai Gubernur LSM LIRA Jatim 

“Setelah Rapimnas ini, kita akan melakukan konsolidasi kepengurusan dan program, termasuk di Jawa Timur. Diharapkan Jawa Timur dapat menjadi percontohan bagi LSM LIRA di daerah lain,” ujar Jusuf Rizal.

Agus Raharjo mantan ketua KPK bersama Gubernur LSM LIRA Jawa timur

Presiden LSM LIRA juga menegaskan bahwa segera menjalankan program-program yang terbaik seperti “1 Desa 1 Jurnalis” serta juga komitmen untuk mengawal janji politik dari presiden terpilih Prabowo-Gibran dalam melawan korupsi.

“Sebagai lembaga social society kita akan terus mengawal, mengawasi dan mendorong pembangunan Indonesia dan menjaga negeri ini,” tambahnya.

Samsudin, yang baru saja terpilih sebagai Gubernur LSM LIRA Jawa Timur, menyatakan kesiapan guna menjalankan roda organisasi sesuai misi dan visi serta arahan Presiden LSM LIRA.

BACA JUGA :  MAKI Jatim Buka Posko Pengaduan Pokmas Korban Dana Hibah

“Saya siap memimpin dan menjalankan roda organisasi dengan penuh tanggung jawab dan sesuai arahan Presiden LSM LIRA. Kami akan membangun konsolidasi antar anggota untuk memastikan semua program dan kebijakan dapat berjalan dengan baik dan efektif,” ujar Samsudin.

Gubernur LSM LIRA Jatim Samsudin tegas menyampaikan komitmen dan visinya untuk membangun LSM LIRA Jawa Timur sampai ke pelosok-pelosok. Dan dalam 100 hari kerja kepemimpinannya akan turun mengevaluasi kinerja DPD Kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Samsudin juga menambahkan bahwa Jawa Timur memiliki potensi besar untuk menjadi percontohan bagi daerah lain dalam mengimplementasikan program-program LSM LIRA.

“Jawa Timur memiliki sumber daya manusia yang luar biasa dan semangat kebersamaan yang tinggi. Saya yakin dengan kerja keras dan kerja cerdas serta kolaborasi semua pihak, kita bisa menjadikan Jawa Timur sebagai model keberhasilan LSM LIRA,” jelasnya.

BACA JUGA :  Perwakilan DPD LSM LIRA se-Jatim Orasi di Depan Kantor Plt Bupati Bangkalan

Dengan adanya pergantian kepemimpinan di Jawa Timur, diharapkan dapat membawa perubahan positif dan menjadi contoh LSM LIRA daerah lain dalam mengimplementasikan program-program strategis yang bermanfaat bagi masyarakat luas.

Rapimnas LSM LIRA 2024 diharapkan dapat menjadi momentum penting memperkuat konsolidasi dan sinergi antara pengurus LSM LIRA di semua tingkatan, serta memperkokoh komitmen organisasi dalam membangun Indonesia yang lebih baik.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *