Terdampak Tol Harbour Road II, PLN Pastikan Keamanan Sistem Kelistrikan

Reporter: Ade Febri
Editor: Dimas Pramudya

“Inspeksi ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua komponen pekerjaan tol, seperti pier dan tiang penyangga, tidak menimbulkan risiko terhadap SUTT 150 kV yang merupakan salah satu tulang punggung penyaluran tenaga listrik di kawasan tersebut,” pungkas Jarot.

Manajer PLN Unit Layanan Transmisi dan Gardu Induk (ULTG) Ancol, Ahmad Ade Syuhada, saat memimpin inspeksi, mengatakan bahwa pihaknya akan memantau proses pekerjaan konstruksi guna memastikan pasokan listrik tetap andal dan aman serta memastikan personil yang bertugas telah memakai alat pelindung diri (APD) sesuai ketentuan.

BACA JUGA :  PLN Terus Dorong Pemanfaatan FABA PLTU, Bahan Baku Industri Murah dan Mampu Reduksi Emisi Hingga 44 Persen

“Kami akan terus melakukan koordinasi dan inspeksi rutin untuk memastikan bahwa proyek ini berjalan lancar guna menjaga keamanan dan keselamatan sistem kelistrikan,” ujar Ade Syuhada.

Sebagai salah satu PSN, Tol Harbour Road II ditargetkan selesai pada tahun 2025. Dengan dukungan dan kolaborasi dari PLN serta instansi terkait, diharapkan penyelesaian jalan tol ini berjalan lancar sesuai dengan target.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *