Tingkatkan Prokes, TMII Implementasikan Pembayaran Digital melalui QRIS

Jakarta, Transnews.co.id – PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan & Ratu Boko (Persero) mendukung implementasi transaksi nontunai di destinasi yang dikelolaannya, salah satnya Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Transaksi cashless menjadi bagian penerapan protokol kesehatan ketat yang berfungsi menjaga kebersihan, keamanan, kesehatan dan keselamatan wisatawan yang berkunjung.

Salah satu penerapan protokol ini adalah transaksi pembelian tiket masuk dengan nontunai. Hal ini telah kita lakukan untuk melindungi wisatawan dan juga pekerja kita,” ungkap Direktur Teknik dan Infrastruktur Mardijono Nugroho di Yogyakarta, Senin (4/10/2021).

Hal ini dilakukan dengan mengimplementasikan pembayaran berbasis Quick Response Indonesian Standard (QRIS) di TMII. Pembayaran ini diimplementasikan dalam pembayaran di kawasan wisata, seperti tenant usaha penjual makanan, pembayaran parkir dan pembayaran wahana. Tenant yang beroperasi kembali di TMII menerima transaksi pembayaran yang menggunakan QRIS BNI.

Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana menyampaikan, melalui solusi keuangan digital yang BNI fasilitasi, para UMKM atau tenant penjual di dalam Kawasan Wisata Taman Mini Indonesia Indah semakin dimudahkan untuk terus mengembangkan usahanya. Dengan demikian, pengunjung Kawasan Wisata TMII memiliki cara pembayaran tanpa sentuhan ketika melakukan transaksi pembayaran yaitu menggunakan QRIS atau TapCash.

“Lebih lanjut, potensi pemasukan tenant TMII juga diharapkan dapat meningkat dan mempercepat pemulihan ekonomi,” pungkasnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com