Tirta Kahuripan Komitmen untuk Terus Berinovasi dan Berikan Pelayanan Prima

Reporter: YN
Editor: DM
Tirta Kahuripan Komitmen untuk Terus Berinovasi dan Berikan Pelayanan Prima
Tirta Kahuripan Komitmen untuk Terus Berinovasi dan Berikan Pelayanan Prima

CIBINONG,transnews.co.id – Menuju penghujung tahun 2024, tentunya berbagai upaya Perumda Air Minum Tirta Kahuripan untuk memberikan pelayanan prima kepada pelanggannya sudah dilakukan semaksimal mungkin, berbagai pencapaian dan tantangan atas segala permasalahan di tahun 2024 menjadi evaluasi untuk menyusun rencana strategis tahun 2025.

Selama tahun 2024 berbagai penghargaan telah diterima oleh Perumda Air Minum Tirta Kahuripan diantaranya,
Mendapatkan Tiga Bintang Fast Learning Companies in Safety programs dari Indonesia Safety Excellence Award (ISEA) 2024, The Best CEO Comitted in OSH Culture, Juara kedua dalam kategori Implementation HSE/K3 Perusahaan Air Minum terbaik di Indonesia dalam acara PERPAMSI Award 2024, BUMD Jasa Air dengan Kinerja Terbaik Kategori Pelanggan di Atas 50.000 Sambungan Rumah dari BPKP Provinsi Jawa Barat dengan Status “Sehat” dan kategori “Baik”.

BACA JUGA :  HUT Tirta Kahuripan Usung Tema "42 Tahun Menginspirasi"

Berdasarkan evaluasi kinerja dari Kementerian PUPR dan Kepmendagri,
sedangkan berdasarkan riset pihak eksternal terkait pelayanan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan kepada pelanggannya telah dilakukan Survei Kepuasan Pelanggan dengan nilai indeks kepuasan pelanggan mencapai 82,65% dengan kategori “Baik”, sementara indeks loyalitas pelanggan mencapai 83,75% dengan kategori “Loyal”.

Direktur Umum Abdul Somad, menjelaskan pencapaian di tahun 2024 tidak membuat Perumda Air Minum berpuas diri dikarenakan masih banyak masyarakat yang belum terlayani, mengingat betapa luasnya wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Perumda TK Cabang Cibinong Optimis ditahun 2022 Tingkatkan Pelayanan

“Untuk memperluas cakupan pelayanan sebanyak 5,8 juta jiwa yang tersebar di 40 wilayah kecamatan dan tidak mungkin hanya mengandalkan pendanaan internal perusahan, tentunya dibutuhkan dukungan dari pemerintah daerah dalam bentuk penyertaan modal daerah,” tuturnya. (23/12/2024).

“Strategi skema pembiayaan alternatif dalam bentuk business to business dengan badan usaha swasta juga hatus disertakan,” sambungnya.

Selain itu, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan akan memberikan perhatian khusus dalam menjaga ketersedian air baku baik air sungai maupun mata air dengan cara membentuk Tim Pengendalian Pencemaran Sungai yang bertugas memetakan dan menginvestigasi pencemaran sungai yang berdampak terhadap proses produk air bersih di Instalasi Pengolahan Air dengan cara berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup dan komunitas pencinta sungai serta bekerjasama dengan IUWASH.

BACA JUGA :  Pj Bupati Lantik Direktur Operasional PDAM Tirta Kahuripan

“Bidang pelayanan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan akan meluncurkan aplikasi kepelangganan yang akan memudahkan pelanggan dalam mendapatkan informasi dan melaporkan gangguan pengaliran hingga melakukan pembayaran tagihan air langsung melalui aplikasi tersebut.” tutupnya.

Catatan Redaksi: Apabila ada pihak yang merasa dirugikan atau keberatan dengan penayangan artikel dan/atau berita tersebut di atas, silahkan mengirim sanggahan dan/atau koreksi kepada Kami sebagaimana diatur dalam Pasal 1 ayat (11) dan (12) UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers melalui email: transnewsredaksi@gmail.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *