Pekanbaru, Transnews.co.id – Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, berharap sebagai salah satu perbankan daerah, Bank Riau Kepri harus terus berinovasi dalam memberikan pelayanan, sehingga masyarakat tidak merasa kekurangan apapun saat menggunakan jasa pelayanan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.
“Digital banking akan membuat nasabah merasa aman dan nyaman, sehingga perbankan syariah tetap menjadi pilihan utama dalam melalukan transaksi dan kegiatan keuangan,” kata Edy Natar saat menghadiri pembukaan Kantor Bank Riau Kepri (BRK) Syariah Kedai Kubu Rokan Hilir, Senin (16/1/2022).
Menurut Edy Natar, saat ini pun persaingan antar bank dan institusi keuangan sudah memasuki babak baru dalam teknologi aplikasi yang merupakan implikasi perkembangan bisnis perbankan di era digital economy.
“Peluang dan harapan perbankan di era digital economy berada pada digital banking,” ungkapnya.
Ia menambahkan bahwa digitalisasi yang cepat membuat dunia perbankan mengubah strategi bisnisnya dengan menempatkan teknologi sebagai unsur utama dalam proses inovasi produk dan jasanya.
“Dengan adanya jaringan teknologi informasi yang makin canggih ini, maka hubungan antar bank dengan nasabahnya menjadi lebih dekat, hemat, efisien, cepat dan murah,” ungkapnya.
Seiring dengan perkembangan teknologi dan juga keunggulan smartphone yang makin berkembang, perbankan syariah mencoba untuk mengikuti perkembangan teknologi itu pula. Bank Riau Kepri terus berbenah dengan melakukan inovasi produk dan akad dengan tetap berpedoman pada prinsip syariah.